How lucky I am being a part of them

I am not really alone. Sebenarnya kita memang tidak sendiri. Kita punya Allah yang tidak pernah tidur, selalu bersama kita dan mendengar setiap perkataan meskipun yang hanya terbesit di dalam hati.

Weekend itu saya dan keluarga indonesia lainnya rekreasi ke Forggensee, salah satu danau yang ada di daerah Bayern, kurang lebih 1,5 jam perjalanan dari Augsburg. Rekreasi kali ini juga bertemakan Halal Bihalal setelah ramadhan yang masih bernuansa lebaran.

Dalam perjalanan kali ini saya pergi dengan om Luqman dan uni Titin. Mereka bisa dikatakan orang Indonesia pertama yang tinggal di Augsburg. Sudah bertahun-tahun tinggal disini dan pastinya sudah mengenal seluk beluk daerah sini. Sepanjang perjalanan kita bercerita banyak hal, berbagi pengalaman dan dari sana bisa mengambil banyak pelajaran, wawasan, untuk hal yang lebih baik lagi kedepannya. Mereka berdua adalah sosok yang ramah, baik hati dan humoris, terlebih om Luqman yang selalu memecahkan suasana dengan berbagai macam gurauannya.

Sesampai di danau, kami langsung mencari tempat untuk beristirahat, membentang tikar dan makan siang. Hari itu cerah sekali, matahari bersinar terang dan angin sepoi berhembus. Setelah selesai makan siang, aku dan tante-tante yang lainnya pergi berkeliling danau, sedangkan yang lainnya ada yang berenang. Sayang sekali saat itu aku tidak bisa berenang karena tidak membawa pakaian ganti.

Danaunya sungguh indah sekali, luas dan airnya yang jernih yang bisa memanjakan mata. Di tepian danau lainnya juga terlihat deretan perbukitan. Dari kejauhan juga terlihat kastil Neuschwanstein. Kastil dari abad ke-19 dan merupakan salah satu kastil terkenal yang ada di Eropa.

selamat makan :D

background seperti di Sumbar




Setelah puas berkeliling danau kita kembali ke tempat semula untuk istirahat menikmati pemandangan. Tak berapa lama setelah itu aku mengadakan sebuah kuis kecil-kecilan yang tujuan utamanya adalah untuk adik-adik. Kuis kali ini tentang kisah sahabat nabi Abu Bakar Ash Shiddiq danUmar Bin Khattab. Sebelum kuis dimulai, aku bacakan sedikit cerita tentang beliau. Setelah itu mereka adik-adik dibagi menjadi dua kelompok. Setiap kelompok mendapatkan tugas yang sama, yaitu mengelompokan info apa saja yang berhubungan dengan Abu Bakar dan Umar. 

adik-adik dengerin kakak bercerita dulu yaa

Ternyata daya tangkap mereka cepat juga. Mereka bisa menyelasaikan kuis ini dengan cepat dan penuh kegembiraan. Setiap permainan pasti hanya ada satu pemenang dan yang menjadi pemenang kali ini adalah Danang dan Farhan yang hanya beda selisih 1 poin dengan Putri dan Fira.

congrats yaa untuk kalian

Setelah kuis selesai kita mulai berkemas untuk pulang. Tapi sebelum pulang ke rumah, ternyata aku diajak untuk mengunjungi tempat rekreasi lainnya yaitu Hohen Peißenberg. Sebuah tempat ibarat puncak, dimana kita bisa melihat panorama dari ketinggian. Darisana terlihat pegunungan Alpen yang berjejer.


No comments:

Post a Comment

The Virtual Friend - Akhirnya Terbit!

[literally as writer] Menunggu adalah hal yang paling membosankan. Tapi, ternyata tidak semua hal yang berhubungan dengan penantian itu me...