Sedikit Coretan

Malam sunyi tanpa bintang. Pagi menjelang tapi kicau burung tak sedikitpun terdengar. Siang menjelma, tapi mentari bersembunyi dibalik tebalnya kabut.

Kali ini hati terasa sesak. Ingin rasanya berteriak. Tapi mulut ini seakan bungkam

Mataku mulai berkaca-kaca. Dia mencoba kembali membendung. Tapi tak bisa

Kedua tangan mulai menengadah. Tapi seketika air mata ini berjatuhan. Hingga semuanya pecah. Suasana menjadi semakin tak menentu.

Seharusnya kisah ini belum saatnya untuk diceritakan. Tapi apa daya, tak sanggup lagi hati menyimpan.

Papa, dengarkan aku. Dari kejauhan aku berkata. Sebenarnya pribadi ingin berterus terang, tapi hati mengalami penolakan. Tak sanggup ia melakukannya.

Terkadang pertanyaan muncul pa di benakku. Apa ini semua salah ku? Apa aku penyebab semua kejadian buruk ini. Seandainya pribadi ini tak egois, mungkin semuanya gak akan terjadi. Mungkin kita masih bisa hidup enak di istana kita. Mungkin adik-adik semua masih bisa bahagia seperti dulu.

Liat sekarang keadaan kita. Aku tak bisa memperbaikinya.

Ingin rasanya aku keluar, tapi masih belum bisa. Hanya ucapan terimakasih untukmu yang bisa aku berikan. Kau berikan segalanya untukku. Ini itu kau lakukan. Bahkan aku juga menambah beban berat di keluarga kita.

Maafkan aku pa, bukannya aku membahagiakanmu, tapi malah membuat keadaan semakin keruh.

Mama, aku minta maaf. Disaat mama mebutuhkanku, aku malah tak bisa membantu. Aku salah aku minta maaf ma. Aku begitu egois. Sekarang bebanmu semakin bertambah kan ma?

Aku tak tau lagi mesti gimana ma. Aku masih belum bisa membuatmu benar-benar tersenyum.

Tapi disisa waktu yang aku miliki ini, aku akan terus berjuang untuk mu ma. Untuk kita semua. Untuk mama, papa dan adik-adik, bahkan untuk seluruh keluarga besar kita.

Mungkin terkadang hanya kata semangat yang aku miliki. Di realita sulit aku mewujudkannya. Tapi begitulah, apapun keadaan aku seharusnya memang terus semangat.



No comments:

Post a Comment

Naik dan Turun Gunung Pilatus dengan Total Waktu 13 Jam

Sejak SMA aku suka "pergi ke alam". Entah itu pergi ke gunung, goa atau hanya sekadar menginap di hutan. Tergabung dalam ekskul ...