Awalnya Cupcake,Akhirnya Pancake

   26 Okt. 2013

Waah bentar lagi hari ulang tahunnya papa nih,mau ngasih apa yaaa,hmmm
Kalo ngirim kado,ongkos kirimnya mahal dan lagian aku masih butuh duit untuk pendaftaran studienkolleg.Mau ngapain yaaa,bikin kue aja kali ya.Ok,fix kita bikin kue.
Pagi pagi banget,aku pergi ke Holland bareng temen aku buat ngebeli bahan-bahan kuenya. Tapi,sebelum kesana,kami pergi ke flohmarkt dulu.Hehehe mau beli sweater nih,bentar lagi kan winter.Yuhuuu
Abis dari flohmarkt kita mampir di Poco dulu deh bentar.Cuma beberapa menit disana,kira-kira 20 menit lah,kita langsung pergi ke Holland :D Eits,gak langsung sih,mampir dulu di Pabrik Coklat Lindt.Ada yang tau mau ngapain?? Ya beli coklat dong haha.Abis dari pabrik coklat,barudeh ke Holland :)
Sesampainya di Holland,kita puterin tu supermarket.Sudut demi sudut ruangan kita datengin.Akhirnya sampe disuatu tempat yang khusus buat kue.Ada tepung,telur,trus hiasannya juga.Aduh,bikin kue biasa atau cupcake yaaa,bingung nih.Yaudah cupcake aja deh,sepertinya lebih gampangan itu.Lagian kita kan gak ada oven,mau dipanggang dimana tu kue hehehe.
Semuanya udah beres,saatnya pulang.

   27 Okt. 2013

Kring...kring...kring...Alarm ku bunyi,saatnya bangun,tapi males banget nih,masih ngantuk juga.Maunya lamjut tidur lagi,tapi sholat subuh dulu deh.Aku bangun dari tempat tidur, perlahan pergi ke kamar mandi.Cuci muka,gosok gigi dan wudhu,trus sholat deh.Abis sholat balik lagi ke atas tempat tidur dan kembali tidur hahaha.
Setelah sekian lama aku tidur,akhirnya bangun juga.Yaiyalah bangun,kalo gak bangun mati dong,trus siapa juga yang bakal bikin tulisan ini :D
Saatnya bikin kue,eits beresin kamar dulu.Rapiin meja belajar,maklum abis belajar gitu meja jadi berantakan,trus nyapu deh.Duh perut mulai keroncongan juga,yaudah makan dulu deh. Masak nasi trus panasin rendang deh.Maklum baru dapet kiriman rendang dari mama,jadi beberapa hari ini makan rendang dulu,hemat gituuuuu haha.
Aahhh kenyang juga,kali ini bener-bener bakal bikin kue.Ayooo siapin bahan-bahannya dulu.
Tepung,mentega,telur,coklat,dsb.Tarok diatas meja,disusun dulu,tau kenapa? Karna mau difoto dulu hehe.
Saatnya beraksi hohoho.Gampang kok caranya,cuma masukin tepung,telur,mentega trus diaduk deh.Ayooo diaduk,trus masukin deh adonannya ke dalam kertas cupcake.Dibagi dulu yaaa,soalnya mau bikin tulisan "Happy Birthday Papa".Akhirnya terbagi dengan sempurna, tanpa cacat sedikitpun.
Waktunya dikukus :D Aduh,gak bisa dikukus nih,ada alat yang kurang.Oh tidak!! Gimana ini,gimana?? Ituloh,kalian tau besi yang untuk ngenahan kertas cupcakenya itu,nah itu aku lupa beli.Duh gimna yaaa,ini kan hari minggu,toko-toko kan pada tutup.Haruskah pergi lagi ke Holland? Yaa,harus,cepet-cepet aku pergi kesana bareng temen ku juga.Sampai di Holland,dan supermarket itu lagi,cari disemua tempat,gak ada.Yaudah beli kue jadi aja,buat jaga-jaga.Langsung cabut dari supermarket itu kemudian masuk lagi ke toko Hema.Hmmm ada gak sih disana,coba liat dulu aja kali yaaa.Ah gak ada! Yang ada cuma dalam satu paket,gak mungkin dong beli itu,mahal gila.
Dengan wajah yang sedikit sedih,kecewa atau apalah,aku balik ke rumah.Sesampainya dirumah,temen aku nyatuin lagi tu adonan dalam satu tempat.Daripada rugi mending tetep dimasak tu kue.Tapi gimana caranya yaa.Yaudah masak di teflon aja,dibikin kayak martabak gitu atau pancake lah.Ternyata bisa!! Tetep dilanjutin seperti itu.Abis itu pancakenya disusun trus dilumuri coklat
deh.Trus dihias.Tau kayak gini,mending gak usah beli kue jadi tadi.

Akhirnya selesai juga.Ayoo difoto.Foto,foto dan foto terussss.Abis itu diupload deh di Facebook.Udah jam 5 sore nih,1 jam lagi papa aku ulang tahun.Asiknya bisa ngucapin ucapan selamat tanpa harus begadang.Yaa maklum lah,disini sore disana malam.Udah jam 6 nih,ayoo skype....Eh tau-taunya pas ditelfon,adek aku gak angkat telfonnya.Keenakan tidur kali ya,yaiyalah tengah malam juga.Okedeh gak jadi skype,besok pagi aja.
Kirim Line dulu deh ke adek,bilang kalo buka Facebook aku dan liatin foto-fotonya ke papa.

Papa,selamat ulang tahun ya.Semoga panjang umur dan sehat selalu.Dilancarkan rezekinya sama Allah SWT,aminn.Papa,doain cynthia cepet lulus studienkolleg ya,trus cepet masuk universitas trus dapet visa kerja juga.Biar bisa langsung kerja walaupun part time.Biar papa mama gak ngirim uang
jajan lagi.Papa,doain yaa semoga sehala urusan cynthia lancar,gak ada hambatan.Trus bisa pulang ke
Indonesia juga.Hehehe.Cynthia sayaaang deh sama papa,sama mama,sama adek juga.Sama semuanya.Miss you!!






























No comments:

Post a Comment

The Virtual Friend - Akhirnya Terbit!

[literally as writer] Menunggu adalah hal yang paling membosankan. Tapi, ternyata tidak semua hal yang berhubungan dengan penantian itu me...